Kisah-kisah Imigran di Australia

Coretan kisah-kisah kaum imigran yang menetap di Australia (theresajackson@iinet.net.au). Silakan buka My Complete Profile, terdapat 5 Blog yang lain; Toys of Migrants in Australia, Resep Dapur IndoAus, Sketsa Kehidupan di Australia, Persahabatan Indo-Jepang di Australia, Kerabat Jawa di NSW.

Wednesday, May 17, 2006

Kisah si Kwek-kwek dan Si Kwok-kwok (3)







Kehidupan Kwek-kwek dan Kwok-kwok sekeluarga sungguh mewah, mereka memiliki pesawat televisi plasma dan mainan-mainan mewah untuk anak-anaknya. Walau pun demikian ketenangan dan kedamaian jauh dari mereka. Percakapan selalu dilakukan dengan volume suara paling tinggi dan pertengkaran terjadi setiap saat. Oleh karena itulah julukan mereka si Kwek-kwek dan si Kwok-kwok karena bila bertengkar, kedua ekor kucing kami pun lari ke jendela untuk menonton, saking sengitnya pertengkaran tersebut.

HP selalu berada dalam genggaman tangan mereka jadi bila tidak bertengkar mereka menelepon teman atau sanak keluarga. Di rumah mereka tidak terpasang pesawat telepon, komunikasi selalu terjadi melalui telepon seluler atau melalui telepon umum di depan rumah.

Kasihan nasib Pak Harry yang tinggal persis di sebelah rumah nomor 6, kebunnya dirusak anak-anak nakal tersebut dan kolam renangnya dilempari batu dan sampah. Pada suatu siang Pak Harry yang sudah lanjut usia itu bertandang ke rumah kami dan mengeluh :" 40 tahun lamanya hidupku tenang dan damai tapi kini ......sungguh malang nasibku!" Ia hanya bisa menghela nafas panjang. Berulangkali ia berusaha menelepon Jawatan Sosial (Social Security) untuk melaporkan kedua tetangganya itu namun jawabannya mengecewakan, untuk mengusir mereka diperlukan tanda-tangan para tetangga lain namun bila para tetangga tanda tangan mereka pasti akan dimusuhi kedua keluarga itu. Sungguh seperti makan buah simalakama persoalannya, tidak dimakan mati ibu, dimakan mati bapak!


1 Comments:

Blogger Theresa Jackson said...

Ya, begitulah ini cerita penyalah gunaan subsidi pemerintah

4:18 PM  

Post a Comment

<< Home